7 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh -->
Dunianya Fitnes / Tips Dan Trik Buat Kamu Tambah Sehat Dan Berisi https://dunianyafitnes.blogspot.com/2019/05/7-manfaat-kacang-mete-untuk-kesehatan.html

7 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh

PLEASE WAIT !!

Kacang mete sering kali ditemukan sebagai isian cokelat batangan, dijadikan materi pemanis dalam kudapan manis kering, atau dipanggang untuk dimakan sebagai snack. Mengonsumsi kacang mete bukan hanya mengenyangkan, tapi juga menunjukkan manfaat baik bagi kesehatan tubuh Anda.

manfaat kacang mete


Beragam Manfaat Kacang Mete


Kacang yang diambil dari buah jambu mete alias jambu simpanse ini mempunyai kalori yang cukup tinggi, serta mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Kacang mete juga mengandung vitamin K, vitamin E, folat, dan vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, zinc, dan zat besi.

Banyak studi yang menyampaikan bahwa kacang mete sanggup menurunan risiko terjadinya aneka macam macam penyakit, serta baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini ialah beberapa manfaat kacang mete bagi kesehatan:


1. Mengurangi risiko penyakit jantung


Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Kacang mete dipercaya sanggup menurunkan kadar kolesterol jahat LDL. Semua itu berkat serat, vitamin, kalium, folat, vitamin E, dan vitamin B6 yang terkandung dalam kacang mete.

2. Mencegah kurang darah (anemia)


Kandungan zat besi dan tembaga dalam kacang mete sanggup mengoptimalkan kerja tubuh dalam memproduksi dan memakai sel darah merah. Selain mencegah anemia, hal ini juga akan menciptakan kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh, saraf, serta pembuluh darah menjadi lebih baik.

3. Sumber energi yang baik


Sama mirip kacang-kacangan lainnya, kacang mete juga kaya akan kalori dan lemak baik. Dalam 30 gram kacang mete, terkandung sekitar 150 kalori dan 12 gram lemak. Dua nutrisi ini merupakan sumber energi tubuh.

Selain itu, vitamin B6, vitamin E, zat besi, dan protein yang terkandung dalam kacang mete juga bermanfaat menciptakan tubuh tidak gampang lelah.


4. Menjaga kesehatan tulang


Kacang mete mengandung kalsium dalam jumlah yang tidak sedikit, dalam 100 gram kacang mete terkandung sekitar 45 mg kalsium. Hal ini menimbulkan kacang mete sebagai salah satu masakan yang dianjurkan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

5. Memelihara kesehatan mata


Kacang mete mengandung antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini diketahui bisa melindungi mata dari kerusakan yang sanggup menimbulkan kebutaan. Bahkan, mengonsumsi kacang mete juga dipercaya sanggup menurunkan risiko katarak.

6. Mencegah kerikil empedu


Sebuah studi menyebutkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete, berisiko lebih rendah untuk terkena kerikil empedu. Hal ini diduga berkat kandungan lemak baik dan serat di dalam kacang mete yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab kerikil empedu.

7. Menjaga berat badan


Kacang mete sering dipakai sebagai masakan untuk diet. Alasannya ialah sebab protein dan serat yang terkandung di kacang mete sanggup menciptakan kenyang lebih lama. Dengan begitu, berat tubuh pun bisa lebih cepat turun.

Namun sebab kalorinya tinggi, kacang mete cukup dikonsumsi sebagai masakan ringan, dan pilih kacang mete yang tidak mengandung garam tinggi.

Beberapa manfaat kacang mete tersebut menjadikannya sebagai sumber masakan yang baik untuk kesehatan. Namun hati-hati, sebagian orang berisiko mengalami reaksi alergi jikalau mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete.

Apabila Anda mempunyai problem kesehatan tertentu, sebaiknya berkonsultasilah lebih lanjut dengan dokter untuk memilih apakah kacang mete kondusif untuk Anda konsumsi.

Share this post:

0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Notification