Cara merawat Kuku dengan baik Biar Tetap Cantik -->
Dunianya Fitnes / Tips Dan Trik Buat Kamu Tambah Sehat Dan Berisi https://dunianyafitnes.blogspot.com/2019/06/cara-merawat-kuku-dengan-baik-biar.html

Cara merawat Kuku dengan baik Biar Tetap Cantik

PLEASE WAIT !!

Berbagai macam produk kecantikan semakin banyak muncul di tengah-tengah masyarakat. Hampir setiap brand produk kecantikan mengeluarkan produk gres seiring dengan usul masyarakat yang semakin meningkat. Mulai dari perawatan wajah, tubuh, hingga ke yang mendetil menyerupai perawatan kuku. 


Tapi produk kecantikan hasil produksi pabrik yang dibentuk secara modern itu bukan berarti menghilangkan eksistensi dari perawatan kecantikan alami yang berasal dari alam. 

Seperti bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan kuku berikut ini yang sanggup dengan praktis kau dapatkan dari alam sekitarmu. Selain mudah, biaya yang diperlukan pun tentu jauh berbeda dengan produk perawatan modern hasil buatan pabrik. Yuk intip cara alami merawat kuku biar tetap cantik!

Aloe Vera

Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan sebutan pengecap buaya selain bermanfaat untuk rambut kita ternyata juga berkhasiat untuk kuku lho. Lidah buaya berkhasiat untuk membersihkan kuku biar terlihat bersih, bening dan mengkilap. 

Cara mengaplikasikannya pun praktis banget. Kamu hanya perlu mengoleskan pengecap buaya ke seluruh permukaan kuku di jari tangan dan kakimu secara merata. Yang niscaya pengecap buayanya sudah kau kupas dan bersihkan terlebih dahulu ya. Setelah kau mengoleskannya, diamkan beberapa menit hingga mengering. Kemudian kau hanya perlu membilasnya dengan air hingga bersih. Dan taraaaa... kukumu pun akan terlihat higienis bersinar.

Belimbing

Kalau kau pernah masak sayur asem, mungkin kau kenal sama belimbing sayur alias belimbing wuluh. Selain berkhasiat untuk masak, belimbing wuluh juga bagus untuk membersihkan kukumu. 

Kamu hanya perlu menggosok-gosokkan belimbing wuluh yang sudah dipotong menjadi beberapa bab ke kuku kaki dan tanganmu. Tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal. 

Karena memang ternyata belimbing wuluh terbukti sanggup membersihkan kotoran yang melekat di celah-celah kuku yang mungkin sulit dibersihkan. Selain itu, cara ini juga sanggup menciptakan kuku menjadi lebih kuat.

Lime/Lemon

Jeruk nipis dan lemon memang banyak banget keuntungannya ya. Selain berkhasiat untuk kesehatan badan menyerupai melancarkan pencernaan hingga menstabilkan tekanan darah tinggi, lemon juga sanggup jadi cara alami untuk merawat kuku jari kaki dan tanganmu. 

Mungkin kau suka memperhatikan warna kukumu terkadang jadi menguning. Nah, lemon berfungsi untuk menghilangkan warna kuning pada kukumu itu. Caranya ialah dengan mencampurkan air perasan lemon tersebut dengan pasta gigi hingga dengan larut merata. Baru deh kau gosokkan larutan tersebut ke kuku kaki dan tanganmu. Lalu tunggu hingga mengering, kemudian bilaslah dengan air hangat. Kuku kau niscaya menjadi putih higienis lagi deh.

Bawang Putih

Bawang putih ialah bumbu dapur yang kayaknya wajib ada dikala kita memasak. Ternyata bawang putih juga sanggup bermanfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan kuku lho. Jadi, zat yang terkandung dalam bawang putih bagus banget untuk menguatkan kuku. 

Parut beberapa siung bawang putih kemudian oleskan pada kuku kamu. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Atau jikalau kau nggak mau ribet-ribet memarut bawang putihnya, kau cukup menggosokkannya secara pribadi ke kuku kaki dan tangan kamu. Jangan lupa bersihkan tanganmu dengan sabun ya alasannya basi bawang putih cukup menyengat lho.

Itulah cara-cara alami yang sanggup kau coba untuk merawat kebersihan dan kecantikan kuku kamu. Sebagai perempuan yang menjaga penampilan, kesehatan kuku tentunya penting dong. Begitu juga dengan gaya berpakaian kau yang pastinya harus terlihat fashionable. 

Share this post:

0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Notification