Manfaat buah Pisang Ambon bagi Kesehatan dan untuk Kecantikan -->
Dunianya Fitnes / Tips Dan Trik Buat Kamu Tambah Sehat Dan Berisi https://dunianyafitnes.blogspot.com/2019/06/manfaat-buah-pisang-ambon-bagi.html

Manfaat buah Pisang Ambon bagi Kesehatan dan untuk Kecantikan

PLEASE WAIT !!

Tahukah anda buah pisang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita, buah pisang salah satu buah yang gampang di temukan di sekitar tempat tinggal kita di desa maupun di kota, bahkan seluruh indonesia, buah pisang cocok sekali di jadikan sebagai buah pencuci mulut. Mengonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari sangat lah sehat bagi kesehatan tubuh kita.



buah pisang ini baik di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Hal ini di karenakan buah pisang mempunyai kandungan nutrisi seprti kalium dan juga asam folat. Buah pisang sangat membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, dan nitrogen yang berfusi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.
Manfaat buah pisang yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral nya yang sangat penting menyerupai vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium.
Berikut ini saya akan memberitan beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita antara lae sebagai berikut :

Buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan serat
Buah pisang mempunyai 2 kali karbihidrat dan 5 kali kandungan vidamin A jikalau di bandingkan dengan buah apel. Buah pisang kaya akan kandungan potasium nya dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam buah pisang yang berukuran sedang. Maka dari itu buah pisang ini wajib untuk di konsumsi untuk tetap menjaga kesehatan jantung.

Buah pisang sumber energi
Kandungan kaebohidrat yang terkandung di dalam buah pisang dapa menjadi sumber energi bagi tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang dalam satu hari, sanggup meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energu untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Buah pisang sanggup menurunkan berat badan
Manfaat buah pisang di gunakan untuk menurunkan berat badan. Bagi mereka yang bermasalah terhadap berat tubuh nya, maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan, buah pisang mempunyai kandungan kalori yang kecil.

Buah pisang meningkatkan kesehatan otak
Dengan mengkonsumsi buah pisang dengan rutin dan sebanyak 3kali sehari sebagai makanan pencuci mulit, sanggup meningkatkan kesehatan otak.

Buah pisang mengobati jerawat
Cara memakai buah pisang untuk mengobati jerawat adalah : langkah pertama hancurkanlah daging buah pisang yang sudah matang dengan cara di tumbuk atau di tekan-tekan memakai sendok, langka kedua oleskan daging buah pisang yang sudah di hancurkan tadi pada kulit yang berjerawat, diamkan beberapa menit dan lalu bilas memakai air bersih. Ulangi terus meneru selama beberapahari sehingga jerawat menghilang dan kulit menjadi bersih.

Buah pisang menghaluskan wajah
Bagi mereka yang bermasalah dengan kulit kering atau kasar, dagingbuah pisanglah yangmenjadi solusi nya. langkah-langka nya menyerupai proses pengobatan jerawat, haluskan daging buah pisang dan campurlah dengan satu sendok makan madu. Gunakan racikan buah oisang ini sebagai masker wajah, lakukanlah secara rutin maka kulit wajah akan menjadi halus.

Buah pisang mengatasi penyakit diabetes
Bagi mereka yang menderita penyakit diabetes, dengan mengonsumsi pisang khas kawasan gorontalo adalah goroho yang di kukus dan di campur dengan parutan kelapa muda yang sanggup di gunakan sebagai makanan pemanis untuk penderita diabetes.

Buah pisang menyeimbangkan jumlah cairan
Tubuh sangat membuhtuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ-organ tubuh. Oleh alasannya itu, kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang berperan penting untuk sanggup membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

Buah pisang mengobati sakit maag
Buah pisang ini di jadikan salah satu solusi ketika tubuh kita terjangkit penyakit maag. hal ini dikarenakan buah pisang mempunyai kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga sanggup meredekan maag.

Buah pisangmengatasi anemia
Buah pisang memilki kandungan gizi yang cukup tinggi sehingga sangat cocok bagi kalian yang menderita anemia. Mengkonsumsi 2  buah pisang setiap hari secara rutin dapa mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia.

Buah pisang menyehatkan tulang
Mengkonsumsi buah pisang setiap hari secara rutin sanggup membantu menyehatkan tulang. Hal ini di karenakan buah pisang ini merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan mangan yang cukup tinggi.

Buah pisang menyembuhkan luka bakar
Jika anda mempunyai luka bakar, anda sanggup memakai salah satu dari bab tanaman buah pisang untuk menyembuhkan luka bakar. Cara nya ambil debu dau pisang dan lalu tambahkan minyak kelapa, lalu oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.

Buah pisang mencegah penyakit jantung
Buah pisnag inidapat di gunakan sebagai pencegah penyakit jantung, hal ini dikarenakan buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta sanggup mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi kesehatan jantung. Serta pektin kuat dalam membantu menurunkan kolesterol.

Buah pisang mempelancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi buah pisang dengan rutin sanggup membantu sistem kerja pencernaan untuk sanggup lebih baik lagi. Sehingga pada selesai nya banyak sekali nitrisi dari banyak sekali makanan yang di konsumsi sanggup di serap dan di gunakan tubuh secara optimal.

Buah pisang meningkatkan mood
Buah pisang sanggup membantu meningkatkan suasana hati sehingga mood menjadi stabil dan mengurangi resiko stres.

Buah pisang mengatasi gatal tanggapan terkena gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang sangat mengganggu dan rasa gatal yang di akibatkan nya sanggup di hilangkan dengan buah pisang. Ambillah kulit buah pisang dan oleskan secara perlahan pada kawasan yang terkena gigitan nyamuk.

Buah pisang melancarkan peredaran darah
Buah pisang mempunyai kandungan kalium di dalam nya dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. pada selesai nya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terjangkit stroke, dan mengatur tekanan darah.

Buah pisang mengurangi rasa sakit pada ketika haid
Jika anda para kaum hawa sering mencicipi nyeri ketika sedang haid, maka atasilah problem tersebuh memakai buah pisang. perbanyak mengkonsumsi buah pisang maka ras nyeri tersebut sanggup berkurang.

Buah pisang mengurangi pembengkakan
Buah pisang sanggup di gunakan untuk mengurangi pembengkakan, melindungi diabetes tipe II, memperkuat sistem syaraf tubuh, membantu menurunkan berat badan, serta membantu memproduksi sel darah putih. Hal ini di karenakan tinggi nya kada  Vitamin B-6 dalam buah pisang.

Buah pisang mengobati sembelit
Buah pisang sanggup di gunakan sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini sanggup berfungi untuk membantu mempelancar buang aie besar. Dengan mengkonsumsi buah pisang untuk menghindari mengeras nya feses yang merupakan tanda-tanda awal sembelit.


Nah itulan tadi manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita semua, mengonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari sanggup mengurangi resiko serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol, membantu melancarkan pencernaan, dan masih banya lagi yang lain nya, nah tak di sangka bukan, buah pisang yang sering kita temui di pasar tradisional ternyata mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

Sekian artikel dari saya yang membahas manfaat buah pisang, semuga bermanfaat untuk kita semua, dan sanggup menambah pengetahuan kita wacana manfaat buah pisang. Dan masih banyak lagi manfaat buah lain nya di laman blog ini.

saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog ini.

Share this post:

0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Notification