Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Mata dan Kulit -->
Dunianya Fitnes / Tips Dan Trik Buat Kamu Tambah Sehat Dan Berisi https://dunianyafitnes.blogspot.com/2019/06/manfaat-tomat-bagi-kesehatan-mata-dan.html

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Mata dan Kulit

PLEASE WAIT !!

Ada satu pertanyaan, tomat termasuk dalam anggota sayur atau buah? Hayooo... Ya nggak perlu diperdebatkan deh ya. Mau sayur ataupun buah, tomat udah jadi sesuatu yang nggak gila bagi kehidupan manusia. Selain mempunyai kegunaan bagi komplemen dalam menciptakan masakan, tomat juga lezat dinikmati pribadi tanpa dimasak terlebih dahulu. Mungkin kau sewaktu kecil pernah ikutan lomba makan tomat? Kalau kau suka mengonsumsi tomat berarti kau bisa mendapat manfaat dari buah/sayur berwarna merah ini. Berikut ini yakni manfaat-manfaat dari tomat yang mungkin nggak kau sadari. Apa aja sih manfaatnya?



Melancarkan Sistem Pencernaan

Tomat mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan. Kalau kau yang lagi kurang lancar atau susah buang air besar, disarankan juga makan tomat setiap hari. Dijamin deh pencernaan kau jadi sehat sehingga buang air besar pun jadi lancar tanpa hambatan.

Melindungi Kulit

Tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen ini berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit. Kalau kau termasuk orang yang aktif berkegiatan outdoor di bawah sinar matahari dianjurkan untuk mengonsumsi tomat secara rutin. Karena terpapar sinar ultraviolet secara pribadi akan menjadi berbahaya kalau terkena terus menerus dalam waktu yang lama. Makanya yuk konsumsi tomat semoga kulitmu tetap terlindungi.

Memperkuat Tulang

Selain serat dan likopen, tomat juga bermanfaat sebagai sumber vitamin K. Zat ini yakni unsur penting yang sanggup mencegah pengeroposan atau osteoporosis pada tulang manusia. Kaprikornus ketika sudah hampir menginjak usia 30an harus lebih sering lagi mengonsumsi tomat, sehingga kita bisa tercegah jadi osteoporosis atau paling tidak menghambat pengeroposan tulang.

Pencegah Kanker

Berbagai jenis kanker ibarat kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar dan ovarium sudah niscaya jadi hal yang menyeramkan bagi semua manusia. Untuk mencegahnya, usahakan mengonsumsi tomat sebanyak dan serutin mungkin. Karena kandungan likopen yang ada di dalamnya bisa mencegah munculnya aneka macam kanker tersebut. Sehingga tubuhmu akan lebih sehat dan terjaga.

Pencegah Diabetes

Diabetes atau penyakit gula hingga dikala ini sudah cukup memakan banyak korban. Penyakit ini terjadi ketika kadar gula dalam darah cukup tinggi. Nah, tomat yang mengandung zat kromium ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula darah tersebut. Dengan mengonsumsi tomat maka gula dalam darah akan lebih stabil dan seimbang sehingga nggak akan membahayakan kesehatan tubuhmu.

Mempertajam Penglihatan

Dalam tomat ada pula kandungan vitamin A yang  berfungsi bagi indera penglihatan. Sebagai orang berkacamata alasannya agak terganggu penglihatannya, bisa nih coba konsumsi tomat dengan rutin dan jumlah yang nggak sedikit. Karena kandungan vitamin A di dalamnya bisa mempertajam daya lihat pada mata seseorang. Selain enak, tomat  banyak keuntungannya ya!

Itulah manfaat-manfaat dari tomat yang selama ini terkadang terlupakan. Yuk mulai konsumsi tomat sehingga tubuhmu akan selalu sehat, terjaga dan terhindar dari aneka macam macam penyakit.


Share this post:

0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Notification